5 Aplikasi ERP Penunjang Bisnis

Di zaman serba digital ini, manajemen bisnis berbasis ERP diperlukan bagi para pebisnis yang ingin bisnisnya lebih terstruktur, dan efisiensinya meningkat. Tak terkecuali di Indonesia, dengan perkembangan bisnis yang semakin menjamur, maka sistem ERP diperlukan untuk bisnis dalam berbagai sektor.

Nah, berikut kami mempunyai rekomendasi 5 aplikasi ERP di Indonesia yang patut dipertimbangkan bagi para pemilik bisnis ;

  1. Hashmicro

Mengusung slogan “system ERP terbaik di Indonesia”, perusahaan asal Singapura ini menawarkan sistem ERP yang terintegrasi dengan inventory, manufacturing, dan accounting.

2. Ecountrp

Aplikasi ERP ini menawarkan paket yang cukup lengkap dengan harga yang terjangkau. Mulai dari 700 ribu perbulan, anda dapat menikmati sistem ERP berbasis web.

3. Zahir Enterprise Plus

berdiri sejak tahun 1996, Zahir enterprise menawarkan sistem online antar cabang bisnis, dan garansi 1 tahun semenjak pembeliannya. Mulai dari harga 2 juta, anda dapat menikmati sistem ERP zahir, dimana nantinya ada juga fitur tambahan yang bisa anda beli untuk menunjang bisnis anda.

4. Odoo

Odoo merupakan sebuah software open-source yang dapat membantu mengelola bisnis secara keseluruhan. Modul yang difasilitasi Odoo antara lain penjualan, akuntansi, POS, inventaris, dan fitur manajemen proyek. Odoo menawarkan perangkat MPR terpadu untuk PLM dan pemeliharaan berkala, berbagai fitur pemasaran email, dan helpdesk. Namun ada pula kekurangan Odoo yaitu tidak adanya search engine dalam sistem sehingga pencarian data tidak bisa langsung ditemukan. Selain itu, pengoperasian Odoo lebih sulit jika dibandingkan dengan sistem ERP lainnya sehingga akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk memahami dan menyesuaikan.

5. Vontis

Software inventory barang ini menawarkan paket ERP yang cukup lengkap, disertai free demo, fitur yang ditawarkan beragam mulai dari inventory hingga accounting.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *