The Reds Pasrah Kejar La Pulga

Liverpool disebut-sebut menjadi salah satu tim yang bakal menjadi klub baru Lionel Messi. Namun, The Reds kabarnya mundur dari perburuan La Pulga.

Messi dilaporkan sudah menuju pintu keluar Barcelona. Bintang 33 tahun itu telah mengirimkan surat permohonan untuk meninggalkan klub pada Selasa (25/8/2020) dan berharap kontraknya diputus sebelum tahun 2021.

Kapten Barcelona itu ingin mengaktifkan hak khusus yang dimilikinya yakni bisa meninggalkan Blaugrana sewaktu-waktu dengan status bebas transfer sebelum akhir musim 2019/2020. Ada pun Barcelona ngotot ingin mempertahankan klausul pelepasan sebesar 700 juta euro (Rp 12 triliun) bagi klub mana pun yang ingin menarik keluar Messi dari Camp Nou. ]

Terkait masa depan Lionel Messi, beberapa klub top Eropa pun santer dikaitkan dengan kepindahan pemain Argentina itu. Di Inggris sendiri, tercatat ada empat tim yang digadang-gadang bisa menjadi klub baru peraih enam Ballon d’Or tersebut, dilansir dari berita liverpool.


Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea dilaporkan masuk dalam deretan klub yang tertarik memboyong Messi di bursa transfer. The Citizens menjadi kandidat terkuat dalam perburuan La Pulga, mengingat mereka kini dilatih Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Messi di Barcelona.

Melansir berita bola Sky Sports, Liverpool menjadi tim Inggris yang kemungkinan besar mundur dalam upaya transfer Messi. Kampiun Premier League 2019/2020 tersebut diklaim tak mau lagi ikut-ikutan mengincar pemain 33 tahun itu.

Dalam laporan tersebut, tidak disebutkan apa alasan Liverpool menarik diri dalam persaingan memperebutkan Lionel Messi. Ada pun klub asal Merseyside itu kabarnya tengah berfokus untuk mendapatkan pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *