Cara Merebus Telur Dengan Mudah dan Anti Pecah

Telur merupakan sumber protein yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Banyak makanan yang menggunakan telur sebagai bahan dasarnya. Selain enak, telur juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia.

Dari laporan di laman Healthline, telur mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, kalsium, asam folat, dan fosfor. Beberapa ramuan tersebut efektif menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Baca juga : Ini Varian Nasi Tumpeng Mini A la ThinkAsia yang Wajib Anda Coba!

Selain itu telur juga bisa diolah menjadi berbagai menu makanan yang enak, seperti penghias nasi tumpeng mini. Karenanya, tak heran jika telur populer di masyarakat. Salah satu jenis telur olahan yang sering digunakan masyarakat Indonesia dalam menu makanannya adalah telur rebus.

Namun dalam proses perebusan telur, tidak jarang seseorang menemukan cangkang telurnya retak dan isinya keluar. Oleh karena itu, ini biasanya menghasilkan telur rebus yang tidak sempurna setelah diproses.

Berikut langkah-langkah merebus telur agar tidak pecah:

1. Masukkan telur ke dalam panci, lalu tambahkan air. Sebelum merebus telur, pastikan tidak menggunakan air hangat atau panas. Selain itu, usahakan telur tidak diletakkan setelah air mendidih, karena telur mudah pecah saat proses perebusan.

2. Jika telur baru saja keluar dari lemari es, harap rendam dalam air biasa untuk menghilangkan suhu lemari es. Setelah telur mencapai suhu kamar, rebus dengan air.

3. Pastikan juga telur benar-benar terendam di dalam air. Karena kekurangan air saat merebus telur, telur mudah pecah.

4. Setelah itu, masak telur kurang lebih 10 menit sampai mendidih, lalu matikan api.

Baca juga : 5 Jenis Tempe yang Belum Banyak Orang Tahu

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *