Listianto Raharjo Meninggal Dunia

Listianto membela timnas futsal dan sepak bola Indonesia, dan juga melatih banyak tim nasional.

Saat salah satu putra terbaik Indonesia meninggal dunia, Sepakbola Indonesia kembali berduka. Rabu (21/4) pagi, diberitahukan bahwa Listianto Raharjo, eks penjaga gawang Timnas Indonesia, telah meninggalkan dunia.

Menurut sejumlah sumber, tokoh bernama Bejo ini menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 23.00 (WIB) malam pada Selasa (20/4) malam. Bejo meninggal di RS Bhayangkara Surabaya setelah mendapat perawatan.

Bejo meninggal karena serangan jantung pada usia 51 tahun. Ia kini menjadi pelatih penjaga gawang Bhayangkara FC U-20 dan sangat aktif, kepergiannya membuat semua anggota klub (dari pelatih, pemain hingga manajer) merasa sedih.

Meski masih aktif, sang kiper sudah membela banyak klub di klasemen liga 1 dengan memakai topi ini. Pelita Jaya, hingga Pelita Solo, melayani di Bejo dari tahun 90-an hingga awal 2000-an.

Baca juga : Calderon Yakin Posisi Zidane di Madrid Tidak Tergantikan

Pada tahun 1996, Bejo masuk dalam jajaran penjaga gawang timnas Indonesia. Tak hanya membela merah putih di ruang hijau, ia juga dipanggil memperkuat timnas futsal Indonesia.

Kiprah Bejo di timnas Indonesia terjadi pada masa kepelatihan Henk Wullems. Ia terpilih pada Asian Games Tenggara 1996 dan terus berlaga di Piala Macan (sekarang dikenal sebagai Piala AFF) yang diadakan setahun kemudian.

Baca juga : Persib dan Persija sama-sama Diwarnai Pemain Asing Di Piala Menpora 2021

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *