Perbedaan Antara Kroket dan Risoles

Setiap lokasi Indonesia punya berbagai makanan khas. Namun, terkecuali memandang histori Indonesia,makanan-makanan ini pasti banyak terbujuk oleh sebagian budaya asing juga Belanda yang menjajah Indonesia sepanjang 350 tahun.

Kroket dan risoles merupakan dua kuliner berbeda yang tak sanggup dipisahkan. Namun, ke-2 kuliner ini punya kesamaan yaitu sama-sama berasal berasal dari Belanda. Di Belanda, kroket atau kroketten adalah sejenis gorengan berwujud lonjong yang terbuat berasal dari daging cincang dan dilapisi tepung panir. Kroket seperti inilah yang diadaptasi oleh kuliner Indonesia, kentang tumbuk dengan isian ragout yang dilapisi tepung panir dan digoreng hingga kecoklatan.
Untuk risoles, kuliner ini sendiri adalah kuliner yang kondang di negara-negara Eropa, juga Prancis. Berupa daging cincang dan sayuran yang dibungkus dadar tipis, selanjutnya dibalut tepung panir, dan digoreng hingga renyah. Risol yang kondang di Indonesia mengadopsi wujud risoles berasal dari Belanda. Keduanya lazim disajikan di snack box jakarta.

Baca juga : Mengapa Terasi Harus Dimasak Sebelum Disajikan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *